Kamis, 17 Mei 2012


Berat badan

          Bentuk tubuh yang ideal sangat diinginkan oleh semua orang, terutama oleh wanita. Dengan bentuk tubuh yang ideal ini, seorang wanita lebih merasa bangga dan senang. Bentuk tubuh yang ideal yaitu yang dimana berat badan seimbang dengan tinggi badan. Dan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan(ideal), kadang wanita sampai melakukan hal ini, yaitu berdiet, berpuasa, dan lain-lain. Kebanyakan hal tersebut dilakukan, pada saat “mood” seorang wanita ingin menurunkan berat badan. Jika tidak, seorang wanita tidak melakukannya.

          Tak hanya dengan berdiet dan berpuasa bisa menurunkan berat badan seseorang, tetapi juga harus memperhatikan tata urutan makan sehari-hari. Dibawah ini ada beberapa cara menurunkan berat badan seseorang, agar memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan. Antara lain:

1.      Hindari makan 3 – 4 jam sebelum tidur agar tidak terjadi penumpukan lemak.

2.      Kurangi konsumsi lemak dalam menu sehari-hari. Pilih makanan berkadar lemak rendah.

3.      Pilihlah makanan yang dibakar, dipanggang atau direbus.

4.      Kurangi penggunaan mentega atau margarin saat makan roti.

5.      Ganti biscuit dan makanan ringan lain dengan buah-buahan segar jika kebetulan muncul keinginan “ngemil”.

6.      Jangan melewatkan waktu makan. Hanya kelaparan mendorong anda makan terburu-buru dan terlalu banyak.

7.      Jangan makan ketika sedang bosan atau merasa tertekan. Carilah aktifitas lain yang positif untuk menggantikan perasaan tersebut.

 


Lakukanlah hal-hal tersebut berulang kali dan tidak pada saat “mood” saja, agar bisa memperoleh bentuk badan yang diinginkan. Good luck ya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar